10 Cat Warna Dinding di Luar Rumah Terfavorit dan Cerah

Siapa sih yang tidak ingin rumahnya terlihat lebih cantik? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satu caranya dengan memilih cat warna dinding luar rumah yang cerah. Hal ini bisa juga menjadi cara berinvestasi dalam bidang jual beli properti juga lho!

Mengapa warna cat dinding di luar rumah harus yang cerah? Sebagian orang berpendapat bahwa warna cat dinding luar rumah yang cerah sangat diminati. Karena merupakan simbol keberuntungan penghuninya dan melambangkan kebahagiaan. Karena itu, tidak heran kalau kamu menjumpai banyak sekali rumah, baik rumah mewah maupun sederhana, dengan cat warna dinding luar rumah yang cerah, apalagi di sebuah perkotaan.

Oleh sebab itu, warna cat dinding luar rumah harus bisa dipilih dengan hati-hati, jika kamu memilih sembarangan warna cat dinding yang cerah luar rumah tanpa memikirkan kombinasi warnanya, maka bisa berakibat kurang baik.

Untuk memilih cat dinding luar rumah yang cerah, kamu harus pandai memikirkan kombinasi warna yang bagus. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna cat dinding luar rumah yang gelap dengan cat yang cerah sebagai variasi. Termasuk juga ketika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan kitchen set untuk menambahkan kitchen set pada rumah. Kamu bisa mendiskusikan hal itu dengan pihak berpengalaman seperti jasapembuatankitchenset.co.id. Hal tersebut rumahmu akan terlihat lebih cantik dan pastinya tidak terlihat asal-asalan. 

 

Jadi, seperti apa sih warna cat dinding luar rumah yang cerah pilihan untuk kamu? Yuk, mari kita baca selengkapnya!

1. Cat warna dinding di luar rumah yang cerah dengan skema warna turquoise, ivory dan putih

Karena pemilihan skema warna cat dinding luar rumah yang cerah satu ini cocok untuk rumah dengan bentuk simetris di kedua sisi. Dengan kami melihat rumah ini, kamu akan dapat melihat bagian rumah yang elegan dan juga romansa nostalgia. Dengan didominasi warna putih, warna cat dinding luar rumah memberikan kesan cerah, bahkan terlihat seperti rumah baru.

Warna anak tangga yang berwarna ivory dan juga warna turquoise di daun pintu akan memberikan nuansa tersendiri untuk rumah Anda. Hal ini membuat rumah terkesan tersebut ditinggali oleh keluarga bahagia. Apa kamu tidak tidak ingin kesan seperti itu hadir di rumahmu?

2. Warna coklat, kuning mustard serta putih untuk warna dinding luar rumah

Warna kuning mustard akhir-akhir ini menjadi salah satu warna favorit para desainer baik luar maupun dalam negri. Ternyata tak hanya tentang fashion saja, akan tetapi juga dalam hal pemilihan warna cat rumah, baik eksteriornya maupun interior.

3. Untuk warna peach yang membuat dinding luar rumah menjadi lebih cerah

Warna peach juga bisa kamu terapkan di rumahmu nantinya. Karena warna peach sendiri memang populer pada tahun 1980 an sebagai skema warna cat dinding luar rumah yang cerah, walaupun saat ini sangat kurang diminati. Tetapi, tidak ada salahnya untuk menghidupkan kembali warna pastel yang lembut ini. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna peach dengan warna putih, abu-abu hingga hijau.

4. Kombinasi abu-abu dan kuning untuk skema warna cat dinding luar rumah yang cerah

Dari Harmonisasi warna kuning kenari dengan soft gray ini bisa menciptakan suasana yang netral dan membuat rumahmu terkesan lebih ceria. Apalagi jika Anda mengkombinasikan dengan warna kuning cerah. Pasti akan membuat dinding luar rumah menjadi lebih cerah.

Warna kuning yang cerah diimbangi oleh warna abu-abu yang lembut akan memberikan kesan ceria, tapi juga hangat pada rumah. Warna ini sangat cocok untuk rumah mungil Anda.

5. Warna kombinasi cat dinding luar rumah yang cerah dengan konsep vintage

Sentuhan gaya vintage saat ini memang menjadi tren yang bisa kita coba lho. Termasuk untuk eksterior rumahmu. Selain vintage, warna-warna seperti beige, warna biru laut, hingga navy blue atau bahkan cream bisa kamu coba.

Dari kombinasi warna cat dinding luar rumah yang cerah ini bisa juga ditambahkan dengan warna lainnya contohnya orange rustic, hijau forest, ivory dan masih banyak lagi. Dengan kamu berani mengkombinasikan berbagai warna cat dinding luar rumah, rumahmu akan menjadi lebih menarik.

6. Skema cat warna cat dinding luar rumah yang cerah didominasikan warna turquoise

Warna lain yang bisa menjadi inspirasi kamu adalah warna turquoise. Didominasikan oleh warna turquoise dengan harmonisasi warna putih membuat rumah terlihat lebih hidup dan cerah. Warna cat dinding luar rumah yang cerah ini bisa juga memberikan keceriaan tersendiri bagi penghuni rumah.

7. Cat warna cat dinding luar rumah yang cerah didominasikan hijau forest dengan warna sentuhan oranye

Memang ketika dipikirkan, warna hijau cenderung memiliki kesan yang suram dan gelap. Namun dengan kombinasi warna antara hijau alami tersebut dengan warna oranye yang dihasilkan dari elemen kayu seperti gambar rumah di atas tersebut, rumah tersebut terlihat lebih hidup.

warna cat dinding rumah yang cerah pun bisa kamu ciptakan dengan gabungan dua warna ini. Untuk melambangkan keceriaan dan positivitas, warna kuning seringkali menjadi pilihan untuk cat dinding luar rumah yang cerah. Dan tambahkan juga pencahayaan dari lampu warna kuning sehingga rumah akan terasa lebih berwarna dan menghasilkan color statement tersendiri bagi rumahmu loh.

8. Cat warna abu-abu dengan putih dan merah bata untuk warna cat dinding luar rumah yang cerah

Salah satu contoh pemilihan cat dinding luar rumah yang cerah adalah pada rumah bungalow di atas tersebut yang menampilkan kesan hangat dalam balutan palet warna abu-abu, putih dan sedikit sentuhan warna merah bata. Sentuhan warna merah bata ini sendiri berguna agar warna cat dinding luar rumah yang cerah bisa terwujud secara seimbang dirumahmu agar tidak terkesan terlalu pucat dan monoton.

9. Rumah ala suburban dengan cat warna cat dinding luar rumah yang cerah

Cat warna dari rumah suburban di amerika serikat ini biasanya didominasi oleh warna putih, warna emas, abu-abu, rustic red, hingga forest wood untuk warna atap rumah. Nah, warna cat dinding luar rumah yang cerah dari rumah suburban ini sendiri biasanya akan menggunakan warna abu-abu terang atau light gray.

Warna atap rumah bisa menyesuaikan dengan warna dinding. seperti rumah di atas, yang menggunakan warna dark gray untuk atap yang bergaya tudor dengan warna cat dinding luar rumah yang cerah berwarna abu-abu terang untuk mengimbangi atap warna rumah.

10. Cat warna cat dinding luar rumah yang cerah untuk rumah cottage

Apabila tipe rumahmu adalah rumah bertipe cottage maka kamu bisa bereksplorasi dengan warna cerah seperti sunny yellow atau kuning cerah, warna turquoise, atau oranye. warna-warna tersebut bisa juga memberikan kesan ceria dan homey pada rumahmu.

Rumah yang memiliki cat warna dinding luar yang cerah, bisa menggunakan cat dinding yang berwarna kuning – turquoise untuk warna pintu dan teruntuk pagar bisa berwarna putih. Membayangkannya saja sudah bagus banget, ya?

 

Apakah kalian sekarang masih bingung memilih warna cat dinding luar rumah yang cerah? kamu bisa, kok mendapatkan warna-warna cat dinding yang cerah dan tahan lama dari penyedia cat dekoratif yang terkemuka. Semoga artikel ini bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen