4 Jenis Durian Lokal Unggul yang Cocok Anda Coba

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil buah durian terbanyak di dunia. Banyak jenis durian yang dapat tumbuh dan berbuah di indonesia, yang memiliki berbagai macam keunggulan. Mungkin anda belum terlalu mengetahui jenis-jenis buah durian tersebut, tapi sekarang mari kita bahas apa saja durian unggulan yang merupakan durian lokal yang berasal dari Indonesia.

1.    Durian Bawor Banyumas

Tentu bukan hal asing, durian bawor merupakan jenis durian yang paling terkenal karena memiliki berbagai macam keunggulan dan memiliki daya saing internasional. Banyak yang membudidayakan durian bawor sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat jual bibit durian bawor.

Bibit durian bawor saat ini memang mudah untuk dicari, anda bisa menemukannya dimana saja. Bukan tanpa alasan hal ini karena berkaitan dengan rasa buah durian bawor yang sangat lezat. Bukan hanya itu ukuran buah durian bawor juga tergolong jumbo. Bayangkan saja satu buah durian bawor mampu menghasilkan buah dengan bobot sekitar 12 hingga 15 kg. inilah kenapa banyak yang mencari buah durian yang satu ini.

2.    Durian Petruk Jepara

Jika anda mengunjungi wilayah jawa tengah mampirlah ke Jepara untuk menikmati sensasi enaknya durian Petruk. Durian yang satu ini juga tidak kalah dengan durian bawor, durian petruk sudah terkenal sejak dahulu dan menjadi representasi dari wilayah jepara.

Durian petruk memiliki buah dengan sensasi rasa yang manis, legit, serta sedikit rasa pahit karena kandungan alkohol di dalam buahnya. Bagi anda yang menyukai durian montong atau durian musangking, durian petruk merupakan lawan yang sepadan karena memiliki daging buah yang lembut dan juga creamy. Sangat cocok di lidah orang-orang Indonesia.

3.    Durian Simimang Banjarnegara

Durian simimang ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 di Banjarnegara. Walaupun ukuran buahnya tidak terlalu besar rasa buah durian ini sangatlah nikmat. Dengan citarasa manis, legit, dan juga kadar alkohol yang terkandung di dalam buahnya membuatnya memiliki sensasi rasa sedikit pahit.

Durian simimang pernah menjuarai kontes durian satu kali, sejak saat itu buah durian asli Banjarnegara ini banyak diburu oleh pecinta buah durian yang ingin mencoba merasakan bagaimana rasa dari durian yang satu ini. Daging buah durian simimang ini cukup tebal tetapi tidak terlalu lembut karena mengandung serat pada daging buahnya.

4.    Durian Candi Mulyo Magelang

Selanjutnya adalah durian candi mulyo yang berasal dari magelang, durian yang satu ini juga biasa disebut sebagai durian candy. Walaupun begitu rasa durian candi mulyo ini tidak terlalu manis. Tetapi pas dengan sensasi pahit yang akan hilang setelah daging buahnya lumer dimulut. Bagi anda yang menyukai buah durian pasti akan sangat menyukai buah durian yang satu ini karena buahnya sangat tebal.Selain tebal biji durian candi mulyo ini juga tidak terlalu besar sehingga sangat puas menikmati buahnya.

Buah durian candy juga merupakan jenis buah durian yang paling cocok untuk dijadikan berbagai macam olahan panganan karena rasanya yang tidak terlalu manis namun memiliki daging buah yang sangat tebal.

 

Itulah 4 jenis durian lokal yang banyak dicari oleh masyarakat bagi anda yang menginginkan menanam bibit durian lokal ini anda bisa menghubungi website bibitbuahku.

 

Sumber : https://www.bibitbuahku.com

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen