5 Manga Terbaik untuk Pemula

Manga Terbaik Untuk Pemula

Manga adalah jenis komik Jepang yang menceritakan kisah melalui gambar dan kata-kata. Dapat dibaca dari kanan ke kiri (gaya vertikal) atau dari atas ke bawah (gaya horizontal). Mangadop akan memberi Anda beberapa rekomendasi, jadi jika Anda baru mengenal manga dan ingin merasakan apa itu semua, berikut adalah beberapa rekomendasi yang akan membuat Anda terpikat pada dunia Manga dalam waktu singkat!

 

Apa itu Manga?

Manga adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti "komik" atau "kartun". Ini bisa merujuk pada komik itu sendiri, serta tindakan membacanya. Manga sering dikaitkan dengan gaya yang unik, seperti manga-e (atau gambar tinta) dan manhwa (komik Korea), tetapi mereka dapat dilakukan dalam media apa pun.

Manga telah berkembang menjadi salah satu cara bercerita yang paling populer, dengan cerita mulai dari komedi slice-of-life hingga epik fantasi. Tidak heran gaya ini disukai banyak orang! Untungnya, Anda tidak perlu lama-lama mencari manga yang bagus. Daftar di bawah ini berisi banyak Manga fantastis dan menyenangkan yang sempurna untuk pemula.

Manga Terbaik Untuk Pemula

5 Rekomendasi Manga untuk Pemula

Jika Anda ingin membaca manga, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, Anda telah datang ke tempat yang tepat! Ada banyak genre manga berbeda yang tersedia di media tradisional dan digital, jadi mungkin sulit pada awalnya untuk memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

One-Punch Man

One-Punch Man berkisah tentang Saitama yang telah melatih dirinya sendiri agar bisa mengalahkan lawan mana pun hanya dengan satu pukulan. Dengan kekuatan supernya yang luar biasa, dia melanjutkan pencarian untuk menemukan lawan yang layak untuk melawannya.

Fairy Tail

Fairy Tail adalah cerita tentang pencarian Natsu Dragneel untuk menemukan ayah naganya yang hilang: Igneel. Pencariannya membawanya untuk bergabung dengan serikat Fairy Tail dan mengambil bagian dalam misi mulai dari merampok ruang bawah tanah hingga menjaga perdamaian di dalam kota Magnolia.

Soul Eater

Maka Albarn dan rekan sabitnya Soul Eater bertujuan untuk melawan kejahatan, bahkan jika itu berarti berhadapan dengan Grim Reaper sendiri. Pekerjaan Maka sebagai "meister" adalah membuat pasangan sabitnya mengkonsumsi jiwa-jiwa jahat dan mengubahnya menjadi sekutu, tetapi Soul memiliki ide lain tentang cara mereka harus melakukan pekerjaan mereka.

My Hero Academia

Di dunia di mana 80% populasi dilahirkan dengan kekuatan super yang disebut Quirk, Midoriya muda tidak ingin apa-apa selain mengikuti jejak idolanya – pahlawan bernama All Might – dan menjadi pahlawan sejati .

One Piece

Terletak di lautan yang dipenuhi bajak laut bernama Grand Line, Luffy D. Monkey ingin menemukan harta karun legendaris yang dikenal sebagai "One Piece" yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut yang sekarang sudah meninggal. Pencarian Luffy membawanya pada perjalanan luar biasa yang penuh dengan petualangan dan aksi saat dia bersiap untuk menjadi Raja Bajak Laut yang baru!

 

Cara Membaca Manga

Jika Anda baru mengenal manga, berikut adalah cara membaca manga.

Manga menggunakan gaya penceritaan yang unik yang mungkin perlu sedikit membiasakan diri, tetapi pada akhirnya akan mudah dimengerti. Untuk mulai membaca komik manga, Anda harus tahu cara menguraikannya. Biasanya, empat halaman pertama akan disediakan untuk informasi "Nama" dan "Penulis" – ini penting untuk mengetahui siapa penulis aslinya dan siapa yang menerjemahkan karya tersebut ke dalam bahasa Indonesia.

Dua halaman berikutnya adalah di mana hal-hal mulai terjadi! Halaman-halaman ini disebut "Sampul Depan" dan "Spread Pertama". Halaman Sampul Depan memiliki Daftar Isi, Info Volume, Komentar Penulis, dan Info Penomoran. Halaman Spread Pertama adalah Halaman Judul Manga – di mana judul dan semua informasinya akan ditemukan.

Empat halaman berikutnya adalah "Bab 1", diikuti oleh halaman yang disebut "Ura" atau "Sampul Belakang". Hal terakhir yang akan Anda lihat sebelum cerita dimulai adalah halaman yang disebut "Kredit". Halaman ini memberi tahu Anda siapa yang melakukan berbagai hal di balik layar pembuatan manga, mulai dari penerjemah hingga editor dan artis.

 

Kesimpulan

Manga adalah bentuk komik dan animasi Jepang yang populer, biasanya ditulis dalam warna hitam-putih. Kata "manga" berasal dari dua karakter kanji yang berarti "komik" (漫画) dan "gambar" (絵). Cerita manga biasanya dicetak dalam format ukuran buku besar yang disebut tankōbon atau majalah yang sering mencapai ratusan halaman.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen