6 Keunggulan Planter Bag, Saat Ingin Menanam Pohon pada Lahan Terbatas

Jika anda mencoba untuk menanam tanaman buah namun tidak memiliki lahan yang cukup dan memadai untuk tanaman anda, ada baiknya anda menanamnya menggunakan tabulampot. anda bisa menggunakan tabulampot yang terbuat dari plastik, dari keramik, atau juga dari kayu. Pastikan saja ada lubang pada bagian dasarnya agar air dapat mengalir keluar, jika air menggenangi tanaman malah akan membuat perakarannya menjadi busuk serta mudah terkena serangan penyakit.

Jika ingin lebih praktis lagi anda bisa menggunakan planter bag, mudah untuk menemukan tempat jual planter bag, bahkan di toko-toko pertanian pun pasti ada. Belum lagi banyak kemudahan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan planter bag, salah satunya adalah penyimpanan planter bag jauh lebih praktis saat belum digunakan. Karena planter bag dapat dilipat sehingga mudah untuk disimpan. Bukan hanya itu, ada lagi kelebihan dari menggunakan planter bag berikut ini.

Keunggulan Planter Bag

Berikut adalah kelebihan yang dimiliki oleh planter bag,.

  1. Memiliki daya tahan yang sangat kuat, penggunaan planter bag biasanya tahan sangat lama. Bahkan ada beberapa kasus yang menyatakan jika menggunakan planter bag bisa berlangsung hingga 10 tahun dan itu berlaku pada jenis tanaman tertentu.
  2. Sirkulasi udara yang sangat baik, planter bag memiliki sirkulasi udara yang sangat baik sehingga tanaman yang ditanam di dalam planter bag tersebut akan dapat tumbuh dan berbuah lebih cepat jika dibandingkan dengan penanaman menggunakan pot jenis lainnya.
  3. Planter bag memiliki berbagai macam model dan juga ukuran yang yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda. anda bisa memilih planter bag sesuai dengan bibit tanaman yang anda miliki.
  4. Seperti yang sudah dijelaskan di atas jika penyimpanan planter bag jauh lebih praktis jika dibandingkan dengan pot yang membutuhkan tempat lebih banyak saat belum digunakan untuk penanaman.
  5. Bahan yang digunakan untuk membuat planter bag adalah Polyethylene texture, dimana bahan tersebut memiliki kelebihan karena mampu tahan saat menghadapi berbagai kondisi cuaca. Bahan Polyethylene texture sendiri memiliki tekstur yang lembut dan juga kuat sehingga menjadi salah satu kelebihan tersendiri.
  6. Menanam dengan menggunakan planter bag cenderung lebih menghemat pupuk, karena planter bag memiliki sirkulasi udara yang baik. Saat memiliki sirkulasi udara yang baik tanaman akan lebih mudah menyerap pupuk sehingga tidak ada pupuk yang terbuang begitu saja.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki planter bag jika dibandingkan dengan menggunakan pot. Selain itu planter bag juga memiliki jenis, model, dan juga ukuran yang beragam.

 

Ukuran Planter Bag

Ukuran planter bag bisa disesuaikan dengan bibit tanaman yang anda miliki, jangan gunakan planter bag yang terlalu kecil. Pilih planter bag yang memiliki pegangan di kedua sisinya, banyak yang jual planter bag dengan pegangan. Hal ini dapat membuat tanaman yang sudah ditanam dan dirawat dapat dipindah tanpa  mengalami kesulitan.

 

Demikianlah ulasan mengenai planter bag dan berbagai macam keunggulannya. Jika anda mencari tempat jual planter bag anda bisa menghubungi bibitbuahku. Karena disana menyediakan juga planter bag dengan berbagai macam ukuran yang bisa anda pilih langsung.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen