Beberapa Alasan Kenapa Banyak Orang yang Terpaksa Membuang Sampah Sembarangan

Dari sejak zaman dahulu kita memang selalu diajarkan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Namun saat semakin besar, rasanya prinsip untuk membuang sampah pada tempat sampah outdoor ini mulai memudar ya. Memang tidak semua sih, karena ternyata masih banyak juga lho orang yang anti untuk membuang sampah secara sembarangan.

Eh tapi jangan salah ya, tidak semua orang membuang sampah sembarangan itu karena keinginan, tapi ada juga yang memang karena terpaksa.

Tapi mau terpaksa atau bagaimanapun alasannya membuang sampah pada tempatnya harus diperjuangkan ya. Beberapa alasan kenapa orang terpaksa untuk membuang sampah sembarangan berikut ini :

  1. Meninggalkan sampah di meja restoran saat setelah makan pun sering dianggap membuang sampah sembarangan bagi sebagian orang. Biasanya sampah sisa tisu biasa ditinggalkan karena merasa akan dirapikan oleh pelayan dan akhirnya meninggalkannya begitu saja.
  2. Naik mobil sambil merokok dan tidak sadar kalau bekasnya dibuang ke jalan. Seharusnya jangan seperti ini ya, seharusnya pemilik mobil menyediakan tempat sampah kecil di dalam mobil, supaya saat ingin membuang sampah di dalam mobil tidak sembarangan ke jalan.
  3. Niatnya menyimpan sampah di bagasi motor, eh saat dipakai malah terbang terbawa angin. Sering banget hal seperti ini juga terjadi, biasanya sampah sisa struk belanja, bungkus permen, dan lainnya yang niat awalnya akan dibuang saat sampai di tujuan, eh malah terbawa angin saat di perjalanan. Mau diambil pun tidak mungkin karena kondisinya sedang di jalan dan tentunya banyak kendaraan lain yang berlalu lalang.

Itu dia beberapa alasan yang sering terjadi pada orang-orang yang akhirnya terpaksa harus membuang sampah sembarangan. Tapi ada juga lho yang memang sengaja membuang sampah sembarangan, seperti sampah sisa tulang yang memang sengaja dibuang supaya bisa dimakan oleh kucing dan mudah-mudahan bisa menjadi sedekah.

Tapi untuk lainnya sebisa mungkin buanglah sampah pada tempatnya. Karena memang sudah banyak disediakan tempat sampah dimana-mana. Sebisa mungkin pisahkan juga sampah organik dan non organik supaya petugas yang mendaur ulang.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen