Beberapa Tips Memilih Jas untuk Pria

jas

Jas merupakan pakaian pria yang biasanya dikenakan ketika acara formal.  Supaya penampilan ketika mengenakan jas terlihat sempurna, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memilih jas. Pemilihan jas harus disesuaikan dengan bentuk tubuh pria. Jangan sampai terlalu ketat maupun kelonggaran. Oleh karena itu, simak tips memilih jas untuk pria berikut ini.

jas

  • Bahan jas

Jas sama seperti pakaian lainnya yang terbuat dari berbagai macam bahan. Agar nyaman digunakan, pilihlah bahan jas yang tidak panas saat dipakai, terbuat dari bahan berkualitas, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Kandungan bahan jas bisa Anda cek pada bagian label yang ada di dalam jas. Bahan yang bagus memiliki serat padat, lentur, dan awet.

 

  • Ukuran jas

Jas yang dikenakan oleh pria akan terlihat sempurna jika sesuai dengan bentuk tubuh, mulai dari bagian lebar dada, bahu, dan juga panjangnya pas dengan tubuh. Kenyamanan jas dipengaruhi oleh ukurannya, jangan sampai jas yang dikenakan terlalu longgar maupun terlalu ketat. Sehingga sebelum memilih jas, pastikan ukuran jasnya sesuai dengan bentuk tubuh.

 

  • Kualitas jas

Tips memilih jas selanjutnya adalah memperhatikan kualitasnya. Anda bisa membuat jas sesuai bentuk tubuh menggunakan jasa konveksi jas almamater terbaik  

Konveksi tersebut melayani pemesanan berbagai macam pembuatan jas dari seluruh Indonesia dengan hasil memuaskan. Tidak perlu khawatir karena konveksi tersebut menerima request mulai dari bahan jas hingga model potongan jas.

 

  • Potongan jas

Jas memiliki beberapa model yang bisa dilihat dari jumlah baris kancing yang ada di bagian depan jas dan juga jumlah belahan yang ada di bagian belakang jas. Memilih potongan jas yang tepat akan membuat pria lebih percaya diri ketika mengenakannya. Pilihlah model potongan jas yang mengikuti lekuk tubuh namun tidak membuat sesak.

 

Itulah beberapa tips memilih jas untuk pria supaya jas yang dikenakan sesuai dengan bentuk tubuh dan terlihat sempurna. Pemilihan jas yang tepat akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri pria ketika mengenakan jas.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen