Cara Melihat Rekaman CCTV Yang Mudah

Cara Melihat Rekaman CCTV yang mudah

Cara melihat rekaman CCTV pasti banyak dicari oleh masyarakat bukan. Seperti yang sudah diketahui, CCTV sendiri merupakan salah satu sistem keamanan yang sudah banyak diterapkan di tempat-tempat penting. Bahkan di jaman sekarang, alat keamanan yang satu ini ternyata sudah banyak di pasang di rumah-rumah masyarakat untuk menjaga keamanan di sekitar rumah.

Dengan keberadaan CCTV inilah, anda juga dapat mencegah akses orang lain masuk ke dalam gedung atau rumah. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena anda sudah melihat melalui rekaman CCTV. Dengan begini, maka anda tidak akan perlu khawatir.

Bagaimana cara melihat rekaman CCTV

Walaupun alat yang satu ini sudah bisa ditemukan dengan mudah, tetapi ternyata tidak sedikit dari masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melihat rekaman CCTV tersebut. Terutama bagi mereka yang baru pertama kali menginstall kamera ini. Ada dua cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek rekaman tersebut.

Pertama adalah melalui komputer dan kedua adalah melalui HP. Untuk anda yang masih bingung, berikut ini panduan dalam melihat rekaman CCTV tersebut.

1. Cara mengecek rekaman CCTV melalui komputer

Untuk anda yang ingin mengecek rekaman melalui komputer. Pertama anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yang akan diinstall melalui komputer anda. Salah satu software yang dibutuhkan adalah CMS atau central management system. Dimana software ini dapat bekerja di windows 7 8 dan 10 yang terbaru. Apabila sudah berhasil terinstall, lakukan cara dibawah ini.

  1. Hubungkan terlebih dahulu komputer dengan internet dan langsung buka aplikasi CMS.
  2. Jika masuk ke halaman login, maka anda bisa langsung mengisikan username dan password. Disinilah kata sandi bisa anda kosongkan.
  3. Pada jendela prompt, langsung klik ok. Kemudian anda bisa memilih menu system dan klik device manager.
  4. Klik pada add area dan berikan nama pada kolom zone list. Klik nama zone dimana sudah dibuat sebelumnya dan masuk ke menu adddevice.
  5. Disinilah anda bisa memasukkan device name, isi kolom yang dibutuhkan dan klik save.
  6. Tab 2 kali pada nama yang sudah dibuat tadi dan connect all videos, maka anda sudah bisa melihat rekaman CCTVnya.

Cara Melihat Rekaman CCTV yang mudah

2. Cara mengecek rekaman CCTV melalui HP

Cara lainnya untuk melihat rekaman cctv adalah melalui HP. Anda bisa menggunakan aplikasi IMSeye untuk melihat rekamannya. Jika sudah, buka aplikasi ini dan pilih device list untuk melihat daftar perangkat yang telah terhubung. Klik tombol tambah.

Ada form dimana harus anda isi seperti device name, connection name, address, TCP port, user & password hingga max channel. Isi semua formulir tersebut dan simpan.

 

Melihat rekaman CCTV memang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi atau hal apa saja yang terjadi di dekat kamera CCTV tersebut dipasang.

Sering sekali orang-orang ada kendala saat pengoperasian cctv. Sebaiknya langsung hubungi Disvenga CCTV sebagai ahlinya CCTV di daerah jakarta pusat. Disvenga Cctv sudah terlatih dalam instalasi dan mencari solusi jika ada kendala dalam hal apapun yang berhubungan dengan CCTV.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen