Cara Membuat Tempat Buku dari Kayu Bekas

Untuk anda yang memiliki hobi membaca, anda bisa membuat tempat buku sendiri dengan kayu bekas tentunya. Banyak desain yang bisa anda buat untuk buku anda. Disini kami akan memberikan anda beberapa konsep desain minimalis sampai model sederhana.

Buku merupakan jendela dunia, bagi yang memiliki hobi membaca, buku adalah salah satu alat untuk menghabiskan banyak waktu luang. Dengan waktu kosong dengan membaca bisa menambah wawasan terhadap dunia.

Karena dengan membaca membuat anda semakin mengetahui ilmu yang anda sukai, sebagian besar orang yang sukses memang memiliki hobi membaca, untuk itu kami disini memberikan anda inspirasi bagi yang suka membaca dan menyukai membuat perabot secara sendiri atau DIY.

Berikut cara membuat tempat buku dari kayu bekas :

1. Persiapan bahan

Sebelum memulai sebuah tahapan membuat produk, langkah awal adalah menyiapkan bahan baku dan juga alat tentunya, hal ini agar memudahkan anda dalam proses perakitan sampai menjadi produk jadi dan siap digunakan. Untuk itu siapkanlah apa yang memang penting dan dibutuhkan terlebih dahulu.

2. Pemotongan bahan

Tahap kedua adalah pemotongan bahan menjadi sebuah papan yang siap dibuat, hal ini bisa membuat desain ke kayu terlebih dahulu, lalu kemudian anda potong sesuai ukuran yang di inginkan di produknya. Dengan gergaji lalu setelah semua sudah terpotong selanjutnya adalah di serut pakai mesin pasa.

3. Perakitan

Untuk perakitan produk lemari buku membutuhkan sedikit keahlian tentunya, dimana dimulai dari penempelan bahan satu dengan yang lain sehingga menjadi papan yang lebar, setelah itu selanjutnya adalah penggabungan berbagai papan kayu sampai menjadi produk setengah.

4. Penghalusan.

Setelah produk jadi, tahap ini adalah penghalusan untuk poduk yang sudah dirakit. Untuk siap diwarna finishing, hal ini bertujuan untuk membuat serat kayu yang halus dan membuat kayu papannya tidak bergelombang.

5. Finishing

Untuk tahap akhir ini adalah proses pewarnaan produk menjadi perabot yang siap digunakan, ini memang memerlukan beberapa tahapan warna, agar menjadi warna yang maksimal dan tidak mudah mengelupas di kemudian harinya.

Bila anda malas untuk membuatnya, anda bisa memesannya di dewamebel.com. disana banyak sekali berbagai model dari minimalis sampai dengan klasik, dengan bahan baku kayu berkualitas untuk kebutuhan furniture rumah anda tentunya.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen