Cara mengecas iPhone agar Tidak Merusak Baterai

Cara mengecas iPhone perlu Anda ketahui, karena hal tersebut seringkali menimbulkan masalah untuk keawetan ponsel serta performanya. Saat ini jenis baterai sendiri sebagian besar menggunakan desain tanam sehingga jika rusak akan sulit untuk memperbaikinya.

Cara mengecas iPhone agar Tidak Merusak Baterai

Iphone merupakan salah satu produk yang saat ini sedang digemari banyak orang terutama kelas menengah ke atas meskipun OS (operating systemnya) berbeda dari kebanyakan.

Agar baterai iPhone tetap tahan lama, Anda harus mengetahui cara untuk mengecas baterai iPhone sesuai prosedur. Selain itu, melakukan cara restart iPhone 11 setiap saat juga sangat penting untuk memulihkan kondisi iphone.

Hindari Menggunakan Charger Palsu

Beberapa waktu lalu perusahaan Apple Inc. Mengeluarkan varian terbaru yakni iPhone 12 dengan kelengkapan berupa airpods, usb, dan ponsel dan tidak terdapat kepala charger.

Bagi pengguna baru, kemungkinan akan membeli jenis bajakan dengan harga yang cukup murah. Masalahnya adalah ketika digunakan untuk mengecas maka menaikkan resiko kerusakan lebih cepat. Oleh sebab itu berilah charger Made By Apple atau Made for iPhone (MFi). Meskipun dari perusahaan Apple sendiri tidak secara langsung memproduksinya, namun penggunaannya sudah sangat diizinkan.

Hindari Mengecas Menggunakan Laptop

Mengecas menggunakan laptop sangat tidak disarankan, sebab bisa saja tertular virus yang ada di dalamnya. Alangkah lebih baiknya jika terpaksa silahkan memakai powerbank yang bisa untuk iPhone supaya tidak mengganggu stabilitas performanya.

Mengecas paling baik tetap langsung dicolokkan ke stop kontak. Jika Anda tidak nyaman untuk mematikan ponsel, maka bisa mengakalinya dengan menerapkan mode pesawat. Hal ini akan jauh lebih mempercepat pengisian daya.

Jangan Gunakan Saat Mengisi Daya

Banyak orang yang mengoperasikan ponsel dalam keadaan di cas. Alasan umumnya mulai dari untuk mengerjakan tugas dan bermain game. Perlu diketahui kegiatan seperti ini bisa menurunkan kualitas baterai. Selain itu proses pengisian dayanya juga lebih lama dan menghabiskan banyak tenaga listrik. Suhu dari ponsel sendiri juga akan meningkat secara signifikan dan membuat tidak nyaman ketika digunakan. Disamping itu usahakan untuk melepas case, terutama jika berbahan besi.

 

Demikian ulasan mengenai cara mengecas iPhone yang disarankan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan atau membuat ponsel mudah rusak. 

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen