Cara Menghapus Akun Twitter dengan Mudah

Adakalanya para pengguna media sosial merasa bosan terhadap akun yang dimiliki. Atau bahkan ada juga yang mendapatkan teror dan gangguan melalui sosial media, salah satunya adalah melalui Twitter.

Mungkin Anda merupakan salah satu orang yang ingin menghapus akun Twitter. Jika iya, maka Anda sangat beruntung. Pasalnya di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara untuk menghapus akun Twitter dengan mudah. Adapun cara-cara yang bisa Anda coba adalah:

1. Menggunakan Smartphone dan Laptop

Jika Twitter bisa digunakan melalui smartphone dan laptop, maka tentu Anda juga bisa menghapus akun Twitter dengan menggunakan smartphone dan laptop. Adapun rangkaian cara menghapus akun twitter yang harus dilalui adalah:

  • Pastikan bahwa Anda memiliki akun Twitter dan aplikasi Twitter. Jika aplikasi tersebut sudah dihapus maka Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu.
  • Kemudian login dengan menggunakan akun yang ingin Anda hapus.
  • Pilihlah icon profil dan cari pengaturan dan privasi.
  • Nantinya akan muncul beberapa opsi Anda harus memilih opsi menu akun dan mengkliknya.
  • Setelah itu, geser ke bawah dan pilih opsi nonaktifkan akun Anda.
  • Setelah Anda menonaktifkan akun, maka nanti Anda akan diminta password untuk memverifikasi. Jika proses itu selesai, maka Anda harus menunggu selama 30 hari agar akun tersebut terhapus secara permanen.

Perlu diketahui bahwa cara di atas bisa Anda gunakan baik di smartphone maupun di laptop.

2. Menghapus Akun Tanpa Log in

Cara menghapus akun twitter yang kedua terbilang cukup unik dan masih belum familiar di pendengaran para penggunanya. Cara yang satu ini digunakan oleh orang-orang yang lupa password. Adapun serangkaian cara atau langkah-langkah yang harus Anda ikuti adalah:

  • Buka aplikasi Twitter dan di halaman untuk login, Anda harus memilih menu forgot password
  • Kemudian Anda akan diarahkan untuk memasukkan ID atau username Twitter yang ingin dihapus akunnya. Jika ID Twitter yang Anda masukkan benar, maka nantinya akan muncul ID Twitter Anda beserta email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Kemudian pilihlah continue.
  • Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk menghubungi pihak customer service Twitter melalui email dengan cara menekan tombol Still need help?
  • Lalu Anda bisa mengirim dan berbalas di email dengan pihak customer service. Jangan lupa untuk mengajukan permintaan agar akun Twitter Anda dihapus. Perlu diingat bahwa Anda wajib untuk menyertakan alamat email ketika sedang menghubungi pihak customer service Twitter.

Selain itu pastikan bahwa Anda mengirim pesan dalam bahasa Inggris. Tunggulah hingga akun Anda dihapus dari Twitter.

Demikianlah beberapa cara menghapus akun Twitter dengan mudah baik menggunakan smartphone maupun laptop Anda bisa langsung mempraktekkannya sendiri.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen