Durian Ochee Durian Asal Malaysia dengan Berbagai Keunggulan

Durian adalah tanaman buah yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, buah durian sudah tidak bisa dilepaskan dengan orang Indonesia. Walaupun sebagian orang tidak begitu menyukai buah yang satu ini dikarenakan memiliki aroma buah yang sangat kuat. Banyak jenis buah durian yang dapat tumbuh serta berbuah dengan baik saat ditanam di wilayah Indonesia, bukan hanya durian lokal tetapi juga durian import. Salah satunya adalah jenis durian ochee alias durian duri hitam.

Durian ochee diketahui dapat tumbuh dan berbuah sangat baik saat ditanam di Indonesia, hal ini dapat terjadi karena kondisi suhu dan iklim yang ada di Malaysia dan Indonesia tidak jauh berbeda. Walaupun sudah terbukti dapat tumbuh dan berbuah dengan baik di indonesia, saat ini masih belum banyak orang yang mencoba untuk membudidayakan buahnya. Maka dari itu mungkin ada dari beberapa orang yang belum mengetahui seperti apa sebenarnya durian duri hitam ini.

Ciri-ciri durian ochee yang paling mudah dilihat adalah dengan melihat kulit duriannya. Kulit durian ochee memiliki warna hijau kekuningan dimana pada bagian ujung durinya berwarna hitam. Inilah alasan durian ochee juga disebut sebagai durian duri hitam oleh sebagian pencinta buah durian. Bukan hanya itu durian ochee juga memiliki nama lain yakni durian black thorn.

Selain kulit buahnya yang memiliki warna hitam pada bagian ujung buahnya, durian ochee juga memiliki ukuran buah yang tidak terlalu besar. Satu buah durian ochee mampu menghasilkan buah dengan bobot sekitar 2 – 5 kg. Dengan daging buah yang tergolong tebal, warna daging buah durian ochee ini kuning kunyit sehingga sangat menarik untuk dipandang mata.

Daging buah durian duri hitam ini memiliki tekstur yang sangat lembut serta creamy saat masuk ke dalam mulut, sangat cocok bagi anda yang menyukai buah durian tanpa serat. Ciri-ciri durian ochee ini juga kentara saat anda merasakan citarasa buahnya yang manis, legit, dan sedikit pahit karena memiliki kandungan alkohol pada daging buahnya.

Namun citarasa seperti inilah yang disukai oleh penikmat buah durian nusantara.

Jika anda tertarik membudidayakan durian ochee ini anda bisa mendapatkan bibitnya di toko-toko pertanian terdekat di sekitar tempat tinggal anda. Membudidayakan durian ochee tidak terlalu sulit karena pohonnya memiliki tingkat adaptasi yang tinggi, jadi dimanapun anda menanam bibit durian ochee pohonnya akan langsung menyesuaikan dengan kondisi iklim dan kondisi tanah tempat penanamannya.

Pohon durian ochee juga terkenal karena memiliki tingkat produktivitas yang sangat tinggi dan juga memiliki sifat yang genjah atau dapat berbuah dengan cepat. Pohon durian ochee dapat berbuah setelah berusia sekitar 3 – 4 tahun setelah ditanam, sedangkan pohon durian lain biasanya membutuhkan waktu lebih lama sekitar 5 – 6 tahun sampai pohonnya mulai belajar berbuah. Inilah alasan kenapa anda harus mencoba untuk membudidayakan bibit durian ochee jika anda berminat.

 

Demikian ulasan kami mengenai durian unggul asal Malaysia, durian ochee. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai buah durian unggul yang berasal dari Asia Tenggara. Jangan lupa juga untuk mencoba durian-durian lokal yang tidak kalah sedap dari durian ochee ini.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen