Gejala Penyakit Jantung yang Harus Diwaspadai

gejala penyakit jantung

Penyakit jantung hingga saat ini menjadi pembunuh nomor 1. Sayangnya, tidak semua penderita penyakit jantung mengetahui gejala penyakit jantung sejak awal. Hingga akhirnya semakin parah bahkan sampai tidak tertolong. Berikut adalah gejala-gejalanya.

  • Rasa Tidak Nyaman hingga Nyeri di Bagian Dada

Gejala pertama yang paling sering dialami adalah rasa tidak nyaman terutama di bagian dada. Rasa tidak nyaman tersebut bisa berupa adanya tekanan di bagian dada, sesak hingga nyeri. Gejala ini umumnya timbul saat penderita melakukan aktivitas berat.

gejala penyakit jantung

  • Napas Suka Tersengal

Jika napas tersengal setelah melakukan aktivitas fisik yang tergolong berat adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Yang harus Anda waspadai adalah nafas yang tersengal bahkan jika Anda hanya melakukan aktivitas fisik ringan. Bisa jadi ini adalah gejala awal penyakit jantung.

  • Lebih Cepat Lelah

Sama seperti poin sebelumnya, jika lelah setelah mengerjakan aktivitas yang membutuhkan kekuatan fisik lebih, itu adalah hal wajar. Namun, jika rasa lelah datangnya tiba-tiba bahkan ketika Anda tidak sedang mengerjakan aktivitas berat, inilah yang harus diwaspadai.

  • Terjadi Pembengkakan di Betis, Telapak dan Pergelangan Kaki

Kondisi pembengkakan bisa menjadi gejala penyakit jantung karena kondisi ini disebabkan ketidakmampuan jantung untuk memompa darah dengan lancar. Jika sudah dalam keadaan parah gagal jantung bahkan juga bisa mengurangi kinerja ginjal.

 

Kalau Anda mengalami salah satu gejala tersebut, terapi kesehatan dr laser dari jamkesehatan.com bisa membantu Anda dalam mengatasi penyakit jantung. Terapi ini bekerja dengan memperbaiki kinerja darah dalam tubuh Anda.

Low laser yang dipancarkan dari jam tangan kesehatan Dr Laser ini akan menjangkau pembuluh darah sehingga dapat menstimulasi aliran darah. Aliran darah yang lancar akan membantu menjauhkan Anda dari penyakit jantung.

Sebagai sebuah penyakit pembunuh nomor satu, penyakit jantung harus diwaspadai gejalanya sehingga bisa diatasi sejak dini. Dengan mengetahui gejala penyakit jantung yang bisa ditandai dengan gejala-gejala di atas, diharapkan Anda bisa melakukan pencegahan dan perawatan sejak dini. Maka selanjutnya penyakit jantung tidak akan menghambat aktivitas bahkan mengakibatkan dampak yang lebih buruk.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen