Jangan Langsung Dibuang, Kulit Alpukat Ternyata Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan

kulit alpukat unggul

Setelah mengkonsumsi alpukat, rasanya hampir semua orang tentu akan membuang bagian kulitnya karena dirasa tidak berguna. Dan hanya mengkonsumsi bagian daging buahnya yang manis dan lezat, serta mengandung banyak nutrisi penting yang baik bagi kesehatan. Namun siapa sangka, bagian kulit alpukat ternyata juga memiliki manfaat yang sama baiknya dengan bagian daging buah alpukat. Terutama daging buah dari bibit alpukat unggul

Salah satunya yaitu terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, bahkan dibandingkan dengan dagingnya. Bukan hanya itu saja, kulit alpukat juga mengandung flavonoid dan fenol yang mana sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk mencegah degenerasi saraf. Kulit alpukat juga dipercaya mampu untuk membantu menurunkan berat badan sekaligus kadar kolesterol jahat.

kulit alpukat unggul

Namun tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja, kulit alpukat juga memiliki banyak manfaat baik bagi kecantikan khususnya untuk kesehatan kulit. Apalagi bagi wanita, tentunya kesehatan kulit harus dijaga untuk menunjang penampilan tetap segar, awet muda dan menawan. Jadi jika anda ingin kulit yang sehat dan terawat dengan baik, perawatan menggunakan kulit alpukat sangat direkomendasikan. 

Manfaat Kulit Alpukat untuk Kecantikan Kulit

1. Melembabkan Kulit Kering

Salah satu manfaat utama dari kulit alpukat bagi kecantikan kulit adalah dapat melembabkan kulit yang kering. Kulit yang kering tentu saja membuat kulit jadi tampak kusam dan terlihat tua. Karena itulah kelembaban kulit tetap harus terjaga dengan baik. Anda bisa menggunakan kulit alpukat ini sebagai bahan alami melembabkan kulit yang kering. Bagaimana caranya? Anda bisa mencoba menggosokkan kulit alpukat pada bagian kulit yang kering dan kusam sehingga bisa tampak segar dan cerah kembali

2. Mengatasi Kulit Kusam

Kulit yang kering dan kusam, tentunya membuat kulit jadi tidak bercahaya dan tampak tua. Bahkan ini juga yang bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini jika tidak dirawat dengan baik. Kulit kusam sangat umum terjadi pada sebagian besar wanita, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar rumah dan terkena paparan sinar matahari. 

DIbandingkan dengan menggunakan bahan kimia yang berbahaya, anda bisa lebih aman dengan menggunakan bahan alami. Salah satunya yaitu kulit alpukat, yang mana mampu mengangkat kekusaman pada kulit. Untuk menggunakannya, bisa seperti cara perawatan menggunakan kulit alpukat sebelumnya. Dapat dijadikan scrub tubuh untuk merontokkan sel-sel kulit mati dan kusam. 

3. Mencegah Timbulnya Jerawat

Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang cukup mengganggu. Bahkan bisa membuat orang kehilangan rasa percaya dirinya. Jika anda mengalami jerawat yang membandel dan sudah berbagai cara ditempuh namun tetap tidak berhasil mengatasi jerawat. Tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang lebih alami dengan menggunakan kulit alpukat. Manfaat kulit alpukat disini bisa membantu penyerapan minyak berlebih pada wajah anda. Sehingga wajah jadi mudah dijaga kesehatannya dan tidak lagi berjerawat. Anda bisa menggunakannya sebagai masker atau scrub wajah untuk membersihkan wajah secara maksimal. 

4. Memutihkan Wajah Secara Alami

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang bersih,cerah dan putih alami? Tak heran jika banyak wanita yang rela menghabiskan banyak biaya untuk menjalani serangkaian perawatan yang dapat membuat kulitnya putih dan cerah bersinar. Namun akan lebih aman rasanya jika kulit wajah yang cerah tersebut anda dapatkan melalui cara yang alami. Aplikasikan kulit alpukat pada wajah anda secara rutin, ini akan membantu membuat wajah jadi tampak cerah dan bersinar setiap waktunya. Dan tentu saja cara ini lebih aman dan tidak menghabiskan banyak biaya. 

5. Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari kulit alpukat ini adalah mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput, garis-garis halus, bintik hitam, dan masih banyak lainnya. Tak jarang tanda-tanda penuaan dini seperti ini bisa muncul meskipun usia masih cukup muda. Karena itulah wajah membutuhkan nutrisi perawatan yang cukup agar jangan sampai mengalami tanda-tanda penuaan dini di usia muda. Dan anda bisa meraih kulit yang kencang dan tampak awet muda ini dengan cara memanfaatkan kulit alpukat. 

perawatan kulit alpukat menjadi salah satu perawatan alami yang dapat anda coba. Berbagai manfaat bisa anda dapatkan asalkan dilakukan secara rutin, sehingga anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

 

Sumber:

https://www.bibitbuahku.com/

https://paluekspres.fajar.co.id/13088/jangan-buang-kulit-alpukat-ya/

https://manfaat.co.id/manfaat-kulit-alpukat

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen