Jepara Terkenal Dengan Kerajinan Kayu Yang Menggunakan teknik

Jepara memang dikenal dengan kerajinan kayu yang menggunakan berbagai teknik seperti memahat dan juga membubut. Berbagai kerajinan dihasilkan di kota jepara ini, banyak sekali hasil ukiran yang unik dan menarik yang bisa kita bahas.

Kita akan membahas berbagai hasil kerajinan dari kota jepara dari mulai patung sampai kerajinan kecil yang digunakan sebagai ornamen maupun hiasan yang melengkapi interior dari rumah anda. Menarik untuk dibahas bukan, biar anda menambah wawasan mengenai kota jepara yang menarik dan unik.

Kota jepara sendiri berada di provinsi jawa tengah, tepatnya sudut utara yang bila anda ke kota ini memang harus memiliki tujuan, karena tidak dilewati jalur pantura, namun kota jepara memang dikenal dengan kota ukir sendiri, yang membuat banyak turis luar maupun domestik yang berkunjung untuk berbisnis di kota ini.

Dikenalnya kota jepara dengan kota kerajinan kayu memang sudah sejak lama. Hal ini dibuktikan dengan berbagai orang yang berada di kota ini, dari berbagai belahan dunia, banyak sekali yang berbisnis disini, dalam penggunaan membuat kerajinan menggunakan bahan kayu jati, kayu mahoni dan juga kayu trembesi. Itu 3 kayu yang paling banyak digunakan oleh tukang pahat dan tukang ukir yang biasa mengerjakan berbagai kerajinan kayu.

Berikut contoh beberapa kerajinan kayu dari kota jepara

1. Patung kayu

Di jepara sendiri membuat berbagai kerajinan patung dari patung dewa, hewan sampai dengan patung-patung keagamaan yang bisa anda pesan disana, dari tangan tangan terampil menghasilkan berbagai kerajinan patung yang sangat memiliki nilai seni tinggi

2. Motor kayu

Nah kerajinan lainnya adalah motor harley yang memiliki ukuran asli. Banyak sekali yang membuatnya, sehingga bisa anda gunakan di rumah anda sebagai hiasan yang menarik dan cocok untuk rumah mewah anda.

3. Aksesoris kayu

Disini dari produk kecil seperti jam, asbak, tempat tisu, tempat aqua semua ada. Dengan model menarik dihiasi ukiran khas jepara, anda bisa mendapatkannya juga, banyak sekali berbagai aksesoris lainnya dari hiasan dinding dan juga keperluan aksesoris meja dan lainnya.

Nah tidak hanya kerajinan kayu saja, di jepara sendiri sekarang dikenal dengan pusat industri mebel jepara yang paling besar di indonesia daripada kota lainnya, banyak model disana dari model minimalis, klasik sampai ukiran mewah.

Anda sendiri bisa memesan berbagai produk seperti kursi, tempat tidur, meja makan dan berbagai jenis perabot untuk rumah anda dari toko dewamebel.com dimana toko ini menjual berbagai model yang menarik, anda juga bisa memesan custom desain sesuai yang anda mau. Langsung dari pengrajin asli kota jepara.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen