Keunggulan Mangga Okyong VS Mangga Namdokmai

Mangga adalah salah satu tanaman buah yang banyak disukai oleh orang indonesia. Buah yang memiliki aroma harum dengan daging buah yang lembut ini sangat mudah ditemukan. Bahkan jika anda melihat hampir setiap rumah di Indonesia memiliki pohon mangganya sendiri.

Jenis buah mangga pun sudah banyak dan beragam dengan karakteristik buah yang berbeda-beda pula. Selain produk lokal, jenis mangga import juga sering dicari oleh masyarakat. Negara tropis yang banyak membudidayakan mangga salah satunya adalah Thailand. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai mangga okyong vs namdokmai. Dua jenis buah mangga yang berasal dari Thailand dengan karakteristik pohon dan buah yang sangat mirip. Mari kita mulai pembahasan kali ini.

Mangga Okyong

Jika anda mencari buah mangga yang memiliki rasa manis dan menyegarkan, maka mangga okyong adalah salah satu jawabannya. Walaupun memiliki bentuk yang lebih ramping dari kebanyakan buah mangga lain. Namun citarasa buah mangga okyong sangat manis dan lezat serta menyegarkan.

Daging buah mangga okyong sangat lembut dan empuk, serta serat pada buahnya sangat sedikit. Biji buah mangga ini juga sangat tipis dan kecil, jadi anda tidak perlu takut buahnya tidak ada karena biji yang besar.

Kulit buah mangga okyong berwarna kuning penuh saat sudah matang,  dan saat buahnya masih mentah warnanya hijau. Dengan aroma buah yang cukup harum, jika dibandingkan aroma mangga okyong ini sama dengan mangga harumanis.

Keunggulan lain dari mangga okyong adalah pohonnya dapat berbuah setelah 3 tahun masa tanam. Tentunya termasuk sebagai pohon buah yang bersifat genjah dan memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. Karena pohon mangga okyong mampu berbuah sebanayk 3 kali dlaam satu tahun, bayangkan jika anda memiliki 10 saja pohon mangga okyong maka anda bisa menghasilkan buah dengan banyak.

 

Mangga Namdokmai

Bibit mangga namdokmai hadir lebih lambat dari pada mangga okyong. Jadi mangga okyong masuk lebih dulu dari mangga namdokmai, makanya banyak yang bilang jika mangga namdokmai adalah mangga yang bertugas memperbaiki kualitas okyong.

Bagaimana tidak, dua buah mangga ini memiliki karakteristik yang sangat mirip. Mulai dari warna buahnya yang kuning pucat, dengan bentuk yang lonjong dan membulat. Perbedaan dari kedua buah mangga ini yang paling mencolok hanya dari segi ukuran. Dimana mangga namdokmai memiliki ukuran buah yang lebih besar jika dibandingkan dengan mangga okyong.

Rasa buah mangga namdokmai pun manis dan lezat, karena kandungan air dalam buah mangga yang satu ini tergolong banyak maka buahnya terasa juicy saat digigit. Buah mangga namdokmai ini memang cocok untuk dijadikan buah meja karena rasanya.

Belum banyak orang yang membudidayakan mangga namdokmai, sehingga di pasaran buah mangga yang satu ini masih belum banyak ditemukan. Namun harga buah mangga namdokmai masih tergolong wajar dan terjangkau. Jika anda ingin mencari bibit buah mangga yang satu ini anda bisa menghubungi situs seperti bibitbuahku dan dapatkan segera bibitnya.

 

Demikian ulasan mengenai mangga okyong dan mangga namdokmai yang dapat kami sampaikan. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel bibit buah yang lain, entah itu anggur, alpukat, atau kita akan kembali membahas mangga.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen