Makanan Kelinci yang Bernutrisi

Bingung untuk memilih makanan kelinci yang kaya akan kandungan bergizi? Kami akan memberikan beberapa jenis makanan yang cocok untuk memenuhi asupan nutrisi kelinci anda. Yuk simak artikel ini!

Jenis hewan kecil yang bertelinga panjang ini menjadi hewan favorit sebagai peliharaan. Bukan hanya lucu dan menggemaskan saja, kelinci juga cepat jinak. Kelinci juga memiliki banyak jenis dengan bentuk yang unik, misalnya kelinci flemish giant. Untuk memelihara kelinci harus lebih memperhatikan makanan kelinci.

Bisa dibilang makanan kelinci sangat mudah didapatkan. Bahkan kelinci bisa diberikan rumput liar yang ada di sekitar rumah. Namun kelinci juga membutuhkan nutrisi seperti halnya manusia. Jadi untuk memenuhi nutrisinya, kelinci diberikan sayur, buah-buahan dan makanan kering yang sehat sesuai dengan kebutuhan kelinci.

Untuk kamu yang kebingungan memilih makanan kelinci yang memiliki nutrisi yang cukup. Kami akan memberikan beberapa makanan yang cocok untuk kelinci, antara lain:

  • Wortel

Makanan yang paling digemari oleh kelinci ini memang memiliki banyak vitamin A. Wortel memiliki fungsi untuk mengontrol kolesterol, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker dan penyakit jantung.

  • Kangkung

Kangkung adalah salah satu sayuran yang dapat diberikan kepada kelinci. Sebaiknya kangkung diberikan seminggu sekali supaya kebutuhan kelinci tercukupi.

  • Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang kaya dengan vitamin A dan C. Oleh karenanya, tomat sangat bagus untuk kelinci.

  • Pepaya

Kaya serat dan vitamin, buah pepaya juga mudah didapatkan. Tidak hanya buahnya saja, daun pepaya juga dapat diberikan pada kelinci. Karena daun pepaya memiliki vitamin A, B1, C, protein, besi, kalori, lemak, kalsium dan fosfor.daun pepaya dapat menjadi obat untuk mengatasi kelinci yang cacingan.

  • Ubi Jalar

Ubi jalar yang kaya akan kalori dan serat, vitamin dan mineral yang tinggi ini juga bisa menjadi alternatif makanan untuk kelinci. Memakan ubi jalar juga bisa menghindari penyakit sembelit.

Itulah beberapa makanan kelinci yang dapat kami berikan. Masih banyak sayuran dan buah-buahan yang dapat diberikan pada kelinci. Anda harus pintar untuk memilih makanan agar nutrisi kelinci terpenuhi. Semoga bermanfaat dan nutrisi kelinci anda terpenuhi.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen