Manfaat dari Daun Lampeni

Pembaca yang budiman, kami pada halaman ini akan menerangkan tentang daun lampeni. Kami belum tahu nama lain dari Lampeni ini. Kalau orang sunda di daerah Banten khususnya di sekitaran panimbang in syaa Allah semuanya tahu dengan nama Lampeni.

Manfaat dari Daun lampeni

Daun Lampeni ini mirip-mirip saja dengan daun jambu batu tapi kalau daun lampeni halus. Pada daun lampeni ini biasanya suka banyak ulat keketnya yang gede-gede, terkadang sampai ratusan, jadi batang lampeni kadang penuh dengan ulat keket yang besar-besar. Kalau kami di pondok dulu suka sekali cari daun lampeni yang masih muda buat lalapan makan untuk coel sambal. Tapi kadang kami ga berani ngambilnya sebab ya itu suka banyak ualatnya, hiih jijik ya geli takut.

Daun Lampeni

Batang Lampeni ini jika di daerah yang dekat ke pantai bisa mudah ditemui karena ia termasuk juga tumbuhan liar di semak belukar. Semula kami pun tidak tahu kalau daun lampeni ini mempunyai khasiat yang bagus buat kesehatan tubuh. Kami hanya tahunya daun lampeni ini buat lalapan makan saja. Dan kalau buahnya yang matang memang enak juga rasanya manis bercampur sedikit sepet. Di samping daun mudanya enak buat lalapan, eeh ternyata daun tersebut menyimpan banyak rahasia obat herbal tradisional juga.

Diantara Khasiatnya daun lampeni

Daun lampeni ini sudah ada dari para ahli yang meneliti bahwa daun ini sangat efektif buat pengobatan berbagai jenis penyakit. Salah satu diantaranya menurut para ahli yang sudah meneliti kandungannya ia bisa mengobati penyakit kanker. Selain dari bisa buat obat herbal penyakit kanker, juga bisa buat pengobatan penyakit tumor. Jadi caranya cukup direbus daun lampeni ini secukupnya dan kemudian diminum setiap hari sampai benar-benar penyakit itu sembuh.

Daun Lampeni Untuk Pencegahan Penyakit

Sebenarnya daun lampeni ini lebih bagusnya dikonsumsi secara teratur buat pencegahan segala macam penyakit yang sewaktu-waktu akan menyerang tubuh. Terutama yang paling kita takutkan adalah sejenis penyakit tumor atau penyakit kanker. Demikian materi ini kami sampaikan semoga manfaat.

Kunjungi: https://www.tanam.co.id/

About the Author: adminalbertcohen