Menara Siger : Wisara Ikon Provinsi Lampung

Lampung memang sangat kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Kali ini kami akan membahas mengenai tempat wisata yang menjadi salah satu ikon dari Lampung, yaitu menara siger. Yuk simak ulasannya.

 

Menara Siger

Menara siger adalah menara ikon provinsi lampung yang berbentuk mahkota kuning dan merah. Menara ini juga menjadi penanda provinsi lampung dan titik 0 km Sumatera. Pemandangan dari perbukitan dan lautan menambah keindahan dari tempat ikonik kota lampung ini.

Lokasi Menara Siger

Lantas, di manakah letak dari wisata Menara Siger Ini? Yaitu di Alamat : Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung. Nah jika masih belum mengetahui letak dari tempat wisata menara siger ini maka anda bisadengan mengetik di google maps saja nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat dari tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini buka dari jam 06.00 – 00.00. Bila anda masuk ke tempat wisata ini anda perlu membayar biaya tiket masuk sebesar 25.000. Biaya tersebut bisa berubah kapan saja apalagi pada hari libur ataupun hari besar lainnya. Jadi anda perlu membawa dana lebih untuk berjaga-jaga.

Daya Tarik Menara Siger

Daya tarik dari menara siger yaitu:

1. Bangunan Tahan Gempa

Bangunan dengan ketinggian 110 mdpl ini sangat rawan bila terjadi bencana alam. Dari situasi tersebut pun perancang memanfaatkan teknik ferrocement. Yang diyakini bangunan bisa terhadap guncangan dan terpaan angin kencang.

2. Pemandangan yang Menakjubkan

Apabila anda berada di puncak menara anda akan disuguhi panorama laut yang sangat indah. Dari puncak ini juga anda akan melihat keindahan Pelabuhan Bakahueni yang mejadi gerbang penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Hamparan laut yang indah dan terlihat beberapa pulau kecil yang membuat pemandangan di tempat ini menjadi semakin cantik. Bila anda melihat ke daratan anda akan melihat jalan tol panjang yang tertata dengan rapi.

 

Itulah sedikit ulasan Menara Siger : Wisata Ikon Provinsi Lampung dari kami semoga bermanfaat dan bisa serta dari artikel ini bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.

Sumber : https://menatapnegeri.com/

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen