Mengapa Dokter Anda Meresepkan Amoxicillin?

Amoxicillin adalah jenis antibiotik yang melawan bakteri dalam tubuh Anda. Ini digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri, seperti tonsilitis, bronkitis, pneumonia, gonorea dan infeksi telinga. Amoxicillin bekerja dengan memerangi bakteri dalam tubuh Anda dan mengobati berbagai infeksi bakteri yang berbeda.

Efek samping yang paling umum adalah diare atau mual. Ini dapat diobati dengan obat bebas untuk mengendalikan gejala-gejala ini, namun jika terus berlanjut, Anda harus menghubungi dokter Anda. Ada juga beberapa efek samping lain yang jarang namun serius terkait dengan Amoxicillin yang mungkin memerlukan perhatian medis termasuk reaksi alergi dan ruam kulit sehingga penting untuk membaca label peringatan pada obat dan hanya minum sesuai petunjuk.

Ketika Amoxicillin diminum sesuai resep, itu sangat efektif untuk melawan infeksi bakteri, tetapi jika tidak diminum dengan benar, itu dapat menyebabkan perkembangan bakteri resisten antibiotik yang dapat lebih berbahaya bagi kesehatan Anda daripada infeksi itu sendiri. Jika Anda merasa mengalami efek samping dari obat ini segera hubungi dokter Anda.

Dokter Anda mungkin tidak meresepkan Amoxicillin untuk pengobatan infeksi tertentu seperti flu atau pilek karena tidak melawan infeksi virus. Dokter Anda kemudian akan meresepkan obat antivirus untuk jenis infeksi ini.

Amoxicillin biasanya diminum dengan segelas air putih sebanyak tiga kali sehari atau sesuai dengan anjuran dokter, dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis infeksi bakteri.

Jika Anda diberi resep obat ini, penting bagi Anda untuk memahami dosis dan instruksi yang benar untuk mengkonsumsi Amoxicillin sesuai petunjuk untuk memastikan infeksi Anda diobati dengan benar dan tidak ada efek samping. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang efek samping atau jadwal pemberian dosis spesifik Anda, hubungi dokter atau apoteker Anda untuk informasi lebih lanjut.

Harga Amoxicillin trihydrate kaplet 500 mg berkisar dari 3.000 rupiah hingga 11.000 rupiah untuk per lembarnya. Amoxicillin bisa Anda beli di apotek dengan menggunakan resep dokter.

Dosis dewasa Amoxicillin 250 mg sampai 500 mg diminum tiap 8 jam sekali atau sebanyak tiga kali sehari. Dosis Amoxicillin untuk anak-anak adalah 20 mg/kgBB/hari yang diminum tiga kali sehari.Hubungi dokter Anda jika Anda mengalami semua jenis efek samping saat minum obat ini dan jangan mengonsumsi lebih dari dosis yang ditentukan.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen