Pengantar Kursus JavaScript Nextgen

Kursus ini dirancang untuk diajarkan selama rentang lima minggu, dengan setiap minggu berfokus pada topik pemrograman yang berbeda. Ini memastikan bahwa Anda tidak hanya akan belajar tentang JavaScript secara mendalam tetapi juga memiliki kesempatan untuk menerapkan apa yang telah Anda pelajari. Tugasnya praktis dan menantang, yang berarti bahwa meskipun Anda tidak lebih pintar dari kebanyakan orang, Anda masih memiliki potensi untuk menggunakan kekuatan kreatifitas anda yang luar biasa. Jika Anda dapat memprogram, belajar dengan cepat dan bekerja keras maka ini adalah tiket Anda untuk menjadi aset sejati bagi tim mana pun. Pada akhir kursus JavaScript online ini Anda akan memiliki keterampilan dan kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk membuat dan mengimplementasikan program Anda sendiri, membuat ide Anda menjadi hidup dengan kode dan logika.

Anda akan diminta untuk menyelesaikan latihan mingguan yang menggunakan konsep yang diajarkan dalam pelajaran setiap minggu. Selain itu, ada tugas akhir yang dapat Anda pilih untuk dikerjakan atau tidak untuk poin tambahan. Namun, materi ini sama pentingnya dengan materi lainnya jika Anda ingin benar-benar belajar JavaScript.

Minggu 1: Tipe Data Dasar dan Kondisional

Pelajari tiga tipe data dasar dalam pemrograman – angka, string, boolean bersama dengan operator yang digunakan untuk bekerja dengan potongan data ini. Selain itu, Anda akan belajar bagaimana membuat keputusan dalam kode Anda dengan pernyataan bersyarat.

 

Minggu 2: Fungsi, Lingkup, Argumen dan Modul

Minggu ini Anda akan belajar tentang fungsi serta cara membuatnya sendiri. Anda juga akan mempelajari konsep ruang lingkup yang sangat penting untuk memahami pemrograman berorientasi objek. Selanjutnya Anda akan belajar tentang argumen dan modul. Akhirnya Anda akan menulis fungsi JavaScript pertama Anda.

 

Minggu 3: Pemrograman Berorientasi Objek dan Warisan Prototipe

Minggu ini Anda akan belajar tentang dasar-dasar pemrograman berorientasi objek serta pewarisan prototipe. Anda juga akan menulis objek pertama Anda di JS! Setelah pelajaran ini, Anda akan dapat memahami kerangka kerja populer seperti React atau Angular.

 

Minggu 4: jQuery dan CallBack

Pelajari tentang peristiwa dalam JavaScript serta cara menggunakan fungsi callback yang populer. Anda juga akan belajar tentang perpustakaan jQuery. Akhirnya, Anda akan menulis animasi JS pertama Anda.

 

Minggu 5: Browser API

Minggu ini Anda akan mempelajari tentang API yang disediakan oleh browser modern, seperti API geolokasi atau penyimpanan lokal. Anda juga akan menulis situs web pertama Anda menggunakan HTML dan CSS.

Pada akhir kursus ini Anda akan memiliki pemahaman yang sangat kuat tentang JavaScript dan Anda akan memiliki program tertulis yang memiliki dampak pada keahlian Anda secara nyata. Semoga beruntung dengan karir Anda.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen