Rekomendasi Aplikasi Perekam layar yang Bagus di Android

adv screen recorder android

Selain merekam suara, HP android kini juga bisa merekam berbagai aktivitas yang ada di layar. Untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan aplikasi untuk merekam layar dan suara pihak ketiga, meski pada beberapa merek ponsel android sudah memiliki fitur perekaman layar bawaan, seperti xiaomi, samsung dan lainnya.

Namun terkadang fitur dan dukungan resolusi video yang disediakan masih terbatas. Selain itu, beberapa smartphone juga tidak menyediakan fitur tambahan. Seperti tidak ada fitur kompres untuk memperkecil ukuran video, fitur editing dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan beberapa fitur tambahan tersebut, kamu perlu menggunakan aplikasi perekam layar pihak ketiga yang bisa kamu temukan dan install secara gratis di playstore. apa saja ?

Berikut daftar aplikasinya

1. ADV Screen Recorder

adv screen recorder android

ADV screen recorder adalah aplikasi perekam layar hp android yang tidak memerlukan akses root untuk menggunakannya. selain itu aplikasi ini juga ringan saat digunakan, bahkan ada salah satu pengguna yang bilang bahwa aplikasi ini berjalan dengan lancar tanpa lag meski kapasitas RAM dibawah 2GB.

Aplikasi ini mendukung perekaman layar hingga resolusi full HD, frame rate hingga 60FPS, video bitrate hingga 11 Mbps, merekam suara hingga fitur penambahan logo atau teks.

Karena aplikasi ini ringan, banyak pengguna yang puas saat merekam game berat sekelas PUBG mobile menggunakan aplikasi ini.

2. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Screen recorder sudah cukup tua dan populer. aplikasi yang sudah di download lebih dari 10 juta kali di playstore ini memiliki berbagai fitur keren di dalamnya, mudah digunakan, tanpa root, serta tanpa iklan dan watermark.

Beberapa fitur dari AZ screen recorder meliputi, dukungan merekam video layar dengan resolusi tinggi hingga qHD (2K). 

Tersedia berbagai pilihan frame-rate dan bitrate, merekam suara, bisa menampilkan teks maupun logo yang kamu miliki, dukungan video time lapse hingga slow-motion.

Meski terdapat berbagai fitur keren dan mudah digunakan, namun sayangnya AZ screen recorder ini cukup berat jika digunakan untuk merekam game yang tergolong berat, seperti PUBG mobile. Biasanya akan terasa pada smartphone android dengan kapasitas RAM yang kecil.

3. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder

Super Screen recorder memang tergolong pendatang baru, namun aplikasi untuk merekam layar HP android ini memiliki fitur yang lebih lengkap, gratis, tidak ada batasan waktu untuk merekam, tidak memiliki watermark dan tidak membutuhkan akses root untuk menggunakannya.

Selain untuk merekam layar, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur video editor. Seperti menggabungkan video, menambah musik, potong bagian video hingga kompres video agar ukuran menjadi lebih kecil.

Ada juga fitur GIF maker yang bisa membuat hasil rekaman layar menjadi gambar gif yang bergerak. Tersedia juga fitur screenshot yang dilengkapi dengan fitur foto editor.

Setelah merekam layar, tentunya kamu akan membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengedit video secara maksimal. untuk itu, silahkan lihat di blog Hp saja untuk melihat daftar rekomendasi aplikasi edit video android terbaik.

Daftar aplikasi diatas adalah beberapa aplikasi perekam layar HP android yang bagus menurut saya. Kamu dapat memilih dari salah satunya sesuai dengan kebutuhan.

About the Author: adminalbertcohen