Rekomendasi Obat Pengeras Beton

Pembuatan beton seringkali ditemukan dalam pengerjaan konstruksi struktur bangunan, jembatan, dan pengerasan jalan. Normalnya, waktu yang dibutuhkan beton untuk mengeras adalah hampir satu bulan. Sehingga, obat pengeras beton sangat dibutuhkan dikarenakan fungsinya yang mampu mempercepat waktu beton mengeras.

Bukan hanya mampu mempercepat pengeringan dan pengerasan beton saja, penggunaan obat pengeras beton juga mampu menjadikan beton lebih kedap air, tahan dengan segala cuaca, dan tentunya bisa menghemat waktu kerja dari para pekerja konstruksi. Menemukan obat pengeras beton tidaklah sulit, mengingat banyak toko bangunan yang sudah menyediakannya. Namun, sudahkah kamu mengetahui obat pengeras beton yang terbaik? Nah, jika kamu masih awam dengan hal satu ini, simak rekomendasi obat pengeras beton di bawah ini.

AKS

Rekomendasi pertama jatuh pada AKS yang terkenal mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan obat pengeras beton lainnya. AKS bekerja dengan mengurangi efek pengkristalan sehingga beton mampu mengeras lebih cepat.

Kemudian, obat pengeras beton satu ini juga tahan atau kedap air. Dikarenakan keunggulannya ini, AKS seringkali dijadikan sebagai obat pengeras beton pada proyek konstruksi skala besar. Misalnya, pembangunan jembatan, terowongan, tiang listrik, hingga pembangunan gedung-gedung pencakar langit.

Bestmittel

Bestmittel sebagai salah satu obat pengeras beton unggulan, mempunyai keunggulan yang bisa mengurangi jumlah pemakaian air hingga 20 persen. Ini membuat bestmittel mampu membuat beton lebih solid. Apabila tanpa diberikan obat pengeras beton setidaknya butuh waktu hingga 1 bulan, maka dengan bestmittel, beton bisa mengeras dalam jangka 7 hingga 10 hari saja.

Beton MIX

Obat pengeras beton berikutnya yang berkualitas adalah betonmix yang berupa cairan dengan warna kekuning-kuningan. Betonmix mampu menghasilkan beton dengan kualitas yang bagus. Dikarenakan kandungannya yang mampu meningkatkan kualitas adukan beton dan mengurangi kebutuhan air, menggunakan betonmix bisa memudahkan proses pengerjaan dari para pekerja konstruksi.

CBM

Untuk jenis obat pengeras beton CBM, biasanya lebih difungsikan untuk membuat paving block. Selain digunakan untuk paving block, biasanya CBM juga diaplikasikan untuk pengecoran board pile.  Kandungan kimia yang ada pada CBM ini sangat ampuh membuat beton cepat mengeras dan kering.

Calfish

Bagi pekerja konstruksi yang berfokus pada bangunan di dalam air, obat pengeras beton satu ini bisa jadi pilihan yang pas. Bahan-bahan dari calfish sudah dibuat sedemikian rupa sehingga mampu bekerja dengan maksimal meskipun sebagian bangunan berada di dalam air. Contoh penggunaan calfish biasanya diperuntukkan bagi pembuatan bendungan serta konstruksi tiang untuk jembatan.

Calbond

Calbond sebenarnya lebih berfungsi sebagai obat pengeras beton sekaligus lem untuk menambal jika saja ada beton yang rusak. Bentuk dari calbond berupa cairan putih dengan kandungan bahan kimia yang dikhususkan untuk memperkuat beton. Pastinya jenis obat pengeras beton ini sangat dibutuhkan ketika ada kerusakan atau keretakan tiba-tiba dalam proses pembuatan beton.

PCM

Satu lagi obat pengeras beton yang sudah terbukti mempunyai banyak keunggulan yaitu PCM. Selain bisa mempercepat proses dalam pengeringan beton, PCM juga bisa membuat beton terhindar dari retak rambut, lebih kuat dengan cuaca yang berubah-ubah, serta lebih tahan dengan berbagai zat kimia maupun garam.

Itulah tadi 7 rekomendasi obat pengeras beton yang diketahui mempunyai kandungan dan fungsi yang unggul. Namun, sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi lain dari obat pengeras beton yang bisa kamu simak lebih lanjut di perpusteknik.com. Selain itu, juga terdapat pula beberapa informasi tambahan mengenai seluk beluk obat pengeras beton yang bisa kamu jadikan referensi tambahan.

About the Author: adminalbertcohen