Sawo Kecik, Buah Kecil yang Dapat Menghilangkan Bau Badan

Anda tentu sudah tahu tentang buah sawo. Buah yang berbentuk bulan dengan warna coklat dan mempunyai rasa manis. Banyak orang yang menyukai buah sawo terutama orang Indonesia. Sawo sendiri sebenarnya memiliki berbagai macam jenis. Salah satunya adalah sawo kecik.

Sawo kecik dikenal karena buahnya memiliki berbagai kandungan seperti protein, vitamin, mineral, karbohidrat, zat besi, serat dan kandungan lainnya, yang bermanfaat bagi kesehatan. Sehingga banyak orang yang menanam bibit sawo kecik lebih bertujuan untuk menjadikan buah ini sebagai obat alami. Beberapa manfaat yang dapat diberikan oleh sawo kecik yaitu.

Melancarkan BAB

Khasiat selanjutnya yang dimiliki oleh sawo kecik adalah dapat memperlancar buang air besar (BAB). Buah sawo kecik memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Seperti yang kita tahu serat adalah nutrisi yang berpengaruh dalam memperlancar saluran pencernaan, dengan mengkonsumsi serat yang banyak maka saluran pencernaan kita juga akan menjadi lebih baik. 

Menurunkan Tekanan Darah

Mengkonsumsi buah sawo kecik juga diketahui dapat mengurangi resiko terjadinya stroke karena dapat menetralisir darah tinggi. Kandungan yang terdapat di dalam sawo ini sangat baik bagi anda yang memiliki penyakit darah tinggi.

Menurunkan Kolesterol

Sawo kecik terkenal sangat bermanfaat bagi tubuh saat dikonsumsi. Salah satu khasiatnya adalah dapat menurunkan kolesterol karena mengandung flavonoid dan vitamin c yang lumayan tinggi. Sehingga banyak orang yang mencoba mengatasi masalah kolesterolnya dengan mengkonsumsi sawo kecik.

Mengatasi Diare

Sawo kecik diketahui mengandung tannin dan zat-zat anti bakteri yang sangat penting dalam menanggulangi sakit diare. Zat-zat tersebut diketahui sangat efisien dalam melawan basil yang disebabkan oleh terjadinya diare atau disentri. 

Meringankan Tumor

Tumor merupakan penyakit yang sulit diatasi, jika didiamkan sel-sel tumor akan terus berkembang dan membesar. Mengkonsumsi buah sawo kecik dipercaya dapat menghambat perkembangan sel-sel tumor. Kandungan dalam sawo kecik disebut dapat menghalangi sel-sel tumor dalam tubuh ini berkembang.

Menjaga Kesehatan Mata

Buah sawo kecik memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi sehingga buah ini cocok untuk menjaga kesehatan mata anda. Kandungan vitamin tersebut dapat menjaga mata anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit seperti silindris, mata minus maupun plus.

Menghilangkan Bau Tak Sedap

Beberapa orang mungkin mengalami masalah ini. Saat berkeringat biasanya tubuh memunculkan bau yang tidak sedap. Bagi anda yang mengalami masalah tersebut. Anda harus sering memakan buah sawo kecik. Dengan mengkonsumsi sawo kecik bau tidak sedap yang muncul dari dalam tubuh akan hilang. Makanya banyak putri keraton yang mengkonsumsi sawo kecik agar badannya tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Menghaluskan Kulit

Bagi para wanita atau bahkan pria yang ingin tampil lebih muda anda harus mengkonsumsi buah sawo kecik. Kandungan vitamin E dan beberapa nutrisi lain yang terdapat dalam buah sawo kecik sangat cocok dalam menjaga kesehatan kulit. Bahkan dipercaya dapat menghaluskan dan melembutkan kulit.

Menghentikan Pendarahan

Jika salah satu bagian tubuh anda sedang terluka atau mengalami luka. Anda dapat mengkonsumsi sawo kecik karena buah sawo kecik mengandung kalium yang cukup tinggi sehingga dapat menghentikan pendarahan pada tubuh yang sedang terluka

Demikian beberapa manfaat yang dapat anda terima jika anda rutin mengkonsumsi sawo kecik. Mari mulai menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi buah-buahan seperti sawo kecik ini demi masa depan yang lebih sehat.

Sumber : https://www.bibitbuahku.com/jual-bibit-sawo-kecik.htm

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen