Tak Hanya Enak Sebagai Jus, Alpukat Unggul Bantu Memutihkan Kulit Secara Alami

buah alpukat unggul untuk kulit

Bukan hanya enak dibuat jus, namun alpukat juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit. Berkat kandungan vitamin A, B, C, D, E, dan mineral seperti fosfor, kalsium dan potassium yang baik bagi kesehatan. Bukan hanya itu, dalam buah alpukat juga terkandung lemak tidak jenuh yaitu oleic dan linoleic acid serta zat antioksidan yang cukup tinggi sehingga membantu kulit tetap terjaga kesehatannya. Kandungan-kandungan inilah yang kemudian membuat buah alpukat dapat membantu merawat kulit serta mengatasi berbagai permasalahan kulit. Bahkan anda pun juga bisa memutihkan kulit secara alami menggunakan alpukat. 

Untuk mendapatkan hasil maksimal jangan gunakan alpukat yang kandungan airnya terlalu tinggi, karena selain mudah busuk dan rusak kandungan minyaknya juga sedikit. Namun problemnya adalah, untuk mendapatkan buah alpukat yang bagus agak susah. Salah satu caranya adalah membeli di kios yang jual bibit alpukat unggul dan anda tanam di halaman rumah.

Alpukat, Susu dan Madu

buah alpukat unggul untuk kulit

Kombinasi buah alpukat, susu, dan madu bisa membantu anda untuk melembabkan wajah sekaligus memutihkan kulit secara alami. Bukan hanya kandungan buah alpukat saja yang baik, kandungan asam laktat yang ada di dalam susu juga berkhasiat untuk memutihkan kulit sehingga kerja masker alpukat bisa lebih maksimal. Bagaimana caranya? Sangat mudah anda hanya perlu mencampurkan daging buah alpukat unggul yang telah dihancurkan, 2 sdm susu, dan 1 sdm madu. Sesuaikan takaran campuran dan aduk hingga berbentuk pasta, setelah itu anda bisa mengaplikasikan masker ini pada wajah selama 30 menit. Barulah anda bisa membilas wajah hingga bersih.

Alpukat dan Lemon

Kombinasikan alpukat unggul dan air jeruk lemon untuk mengatasi kulit yang kusam menjadi cerah dan putih kembali. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalam buah lemon bisa meningkatkan kemampuan alpukat dalam mencerahkan kulit wajah. Bukan hanya itu, tambahkan madu yang berfungsi sebagai antiseptic yang dapat mencegah munculnya iritasi.

Yang pertama yang harus anda lakukan adalah menghancurkan buah alpukat hingga lembut dan kemudian tambahkan perasan air lemon dan madu secukupnya. Aduk hingga merata dan bentuknya seperti pasta, setelah itu baru aplikasikan  merata di seluruh wajah sebagai masker. Diamkan 10-20 menit kemudian bilas bersih dengan menggunakan air.

Alpukat Yoghurt dan Olive Oil

Untuk masker alami yang satu ini mungkin akan sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit kering dan kusam. Kombinasi alpukat unggul, olive oil dan yoghurt menjadi perpaduan sempurna yang mampu menutrisi kulit serta melembabkan kulit secara alami. Caranya adalah anda bisa hancurkan daging buah alpukat bersama dengan 2 sdt yoghurt dan 1 sdt olive oil. Setelah itu oleskan merata pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hingga bersih.

Alpukat, Susu, Madu dan Teh Hijau

Kombinasi 4 bahan dibawah ini juga membantu memutihkan kulit lebih maksimal. Buah alpukat berfungsi melembutkan dan melembabkan kulit. Teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga menunda proses penuaan dini. Sedangkan susu memiliki fungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Dan madu berfungsi menjadi antibakteri yang dapat mengatasi peradangan dan jerawat lebih cepat.

Siapkan daging buah alpukat yang telah matang dan haluskan, kemudian campurkan 1 sdt teh hijau dan aduk hingga merata. Setelah itu tambahkan lagi 1 sdm susu murni dan 1 sdm madu, kemudian aduk dan campur merata hingga teksturnya seperti pasta. Untuk penggunaan lebih maksimal, bisa basu wajah dengan air hangat terlebih dahulu kemudian oleskan masker wajah tersebut secara merata ke seluruh wajah. Diamkan hingga agak mengering setelah itu basuh dan bersihkan menggunakan air hangat. Kemudian bilas kembali dengan air dingin.

Alpukat Unggul Dan Tomat

Kombinasi tomat dan alpukat juga bisa menjadi pilihan terbaik. buah tomat dipercaya memiliki nutrisi terbaik untuk kulit, seperti vitamin A, B, C, magnesium dan masih banyak lainnya yang mampu mencerahkan kulit serta menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Untuk membuatnya anda hanya perlu menggunakan buah alpukat dan tomat matang.

Setelah cuci bersih dan kupas, tumbuk daging tomat dan alpukat hingga halus atau bisa menggunakan blender. Setelah itu aduk hingga tercampur merata dan oleskan merata di wajah sambil dipijat. Biarkan hingga kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air.

Resep masker alami buah alpukat unggul diatas bisa anda coba sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Gunakan masker alami ini secara rutin setiap hari untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Sumber:

Bibit Buahku

https://plukapanlagi.com/10-cara-membuat-masker-alpukat-untuk-memutihkan-wajah

https://bpguide.id/search?q=alpukat

https://beautynesa.id/35288/article/health-food/gak-cuma-jadi-jus-ternyata-alpukat

https://kitakini.new/4150/6-cara-membuat-masker-alpukat-untuk-memutihkan-wajah

https://klinikkecantikan.co/perawatan/wajah/cara-membuat-masker-alpukat

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen