Ukiran Jepara Banyak Menggunakan Motif

Dijepara sendiri setiap produk mebel memiliki jenis motif yang berbeda beda tergantung kebutuhan dan produk mebel sendiri untuk apa dan digunakan sebagai apa. Itu merupakan salah satu alasan kenapa motif ukiran jepara banyak jenisnya.

Ukiran jepara sendiri memiliki berbagai gaya, dari gaya modern minimalis sampai klasik dan relief. Berbagai permintaan pasar menjadikan ukiran jepara tidak fokus pada 1 motif namun banyak motif, ini memberikan banyak pilihan di pasaran sehingga menguntungkan konsumen dan pembeli.

Disini kami memberikan sedikit penjelasan jenis motif apa saja yang dipakai di jepara sehingga anda bisa menentukan motif apa yang cocok digunakan untuk dekorasi rumah anda. Dengan melakukan perencanaan sebelum melakukan pembelian agar maksimal hasilnya.

Jenis Motif Ukiran Jepara yang Saat Ini Banyak Dipakai dan Digunakan

1. Motif abstrak

Motif ini adalah salah satu jenis motif yang banyak digunakan di produk minimalis, seperti motif berlian, ukiran cacah, ukiran coretan dan masih banyak jenis abstrak lainnya. Ini digunakan di produk mebel dengan desain minimalis, seperti di produk bufet tv dan berbagai produk lainnya yang dengan adanya ukiran menambah produk lebih menarik.

2 Motif burung

Untuk motif burung biasa dipakai di produk seperti gantungan baju, sofa tamu yang dari ukiran burung garuda sampai burung dara dan rajawali. Di jepara sendiri memang membuat ukiran 3 dimensi di produk mebelnya, hal ini karena mengikuti pasar mebel yang disukai dan diminati oleh konsumen.

3. Motif kaligrafi

Untuk motif ini biasanya diterapkan di berbagai produk mimbar masjid dan juga hiasan dinding bertuliskan bacaan Al quran. Banyak dikota jepara yang membuat berbagai kebutuhan mimbar masjid dan juga hiasan kaligrafi dengan material kayu yang diukir menjadi sebuah produk yang islami dan bisa digunakan untuk menyebarkan ajaran islam tentunya.

4.  Motif tumbuhan

Untuk jenis motif ini biasanya menggunakan bunga mawar yang mekar dan juga jenis bunga lainya yang digunakan untuk menghias produk agar lebih berwarna dan menarik, tidak polos begitu saja. Dengan teknik finishing warna di motif ukirannya akan memberikan desain produk tambah menarik dan cantik.

Nah bagi anda yang memang memiliki keinginan untuk mendapatkan produk furniture asli jepara bisa langsung website https://www.cahayameubel.com yang menjual dan memasarkan berbagai kebutuhan perabot rumah dari kayu jati dan jenis kayu lainnya dari model minimalis sampai ukiran klasik.

You May Also Like

About the Author: adminalbertcohen